Linchpin Tak Tergantikankah Anda? Seth Godin



"Satu satu nya cara untuk mengetahui seberapa bernilai Anda adalah dengan menonjolkan diri,menggunakan usaha emosional,tampil sebagai orang yang tidak tergantikan,dan berinteraksi sedemikian rupa agar dipedulikan oleh organisasi dan masyarakat.

Dalam buku ini sebelumnya Seth Godin membahas tentang bagaimana membuat produk  yang menakjubkan dan menyebarkan gagasan yang hebat.Tetapi buku ini berbeda.Ini adalah tentang Anda,pilihan Anda,masa depan Anda,dan potensi Anda untuk memmbuat perbedaan yang sangat besaar dalam bidang apapun yang Anda pilih.
Dahulu biasa nya ada dua tim di setiap tempat kerja;manajemen dan pekerja.Sekarang ada tim ketiga,yaitu para Linchpin.Orang orang ini menciptakan memimpin (apapun jabatan yang dipegangnya)menghubungkan orang lain,mewujudkan sesuatu,dan menciptakan keteraturan dari kekacauan.Mereka mencari tahu langkah yang harus dilakukan meskipun tidak ada buku panduan.Mereka menggembirakan dan menantang pelanggan dan rekan kerjanya.Mereka mencintai pekerjaannya,memberikan yang terbaik dari dirinya kedalam pekerjaan,dan mengubah setiap hari menjadi sesuatu yang berarti.
Pernahkah Anda menemukan jalan pintas yang tidak terliat orang lain? Menemukan cara baru untuk menyelesaikan suatu konflik ? Behubungan dengan orang yang tidak dapat dijangkau orang lain? Bahkan sekalipun? Kalau pernah,maka Anda memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi yang tidak tergantikan ,yaitu mengatasi resistensi yang menahan orang untuk maju.Linchpin akan menunjukkan bagaimana agar Anda bisa menjadi salah satu dari....

Seth Godin
Elex Media Komputindo
321 halaman 
soft cover

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berdamai Dengan Diri Sendiri

Magnet Rezeki