Radikalisasi Petani Esei Esei Sejarah Dr Kuntowijoyo




Sejarah sering menyadarkan kita,perubahan dahsyat dalam masyarakat yang membingungkan atau membuat kita kehilangan arah ternyata memiliki akar kontinuitas jauh di masa lampau.
Perubahan itu memiliki jalinan yang tidak sederhana dengan masa lalu kita.Dengan demikian,sejarah sesungguhnya memiliki kekuatan yang tidak main main.Yaitu kekuatan mengubah,paling elementer,mengubah kesadaran kita dan paling optimal mengubah masa depan kita.Mengapa? Dengan memahami sejarah,kita menjadi memiliki alternatif untuk memahami gejala aktual,sekaligus alternatif untuk menentukan pilihan atau jawaban atas tantangan yang muncul secara aktual itu.
Dari peristiwa di masa lampau Kuntowijoyo mengajak kita untuk memahami persoalan aktual sekarang sambil menawarkan berbagai jawaban yang arif bagi pilihan kita.Disamping itu,secara langsung maupun tidak langsung Kuntowijoyo juga mengajak kita untuk terus menerus melakukan pencarian.
Mencari makna makna baru dibalik perubahan dan peistiwa yang hadir nyata didepan kita sekarang.
Dalam buku ini Kuntowijoyo menganalisa perjalanan para pelaku sejarah disekeliling kita.Mulai dari petani,para priyayi,politisi,ulama dan rakyat kecil,yang semua berjuang mempertahankan martabat atau berjuang untuk memaknakan kehadirannya.

Bentang
187 halaman
15x20.5
soft cover
ORDER KLIK DISINI

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berdamai Dengan Diri Sendiri

Magnet Rezeki