Strategi Jitu Meningkatkan Penjualan Buat Pengusaha

1. Memiliki nama domain yang mudah ditemukan oleh google
Kamu harus membuat website yang memiliki nama domain yang mudah ditemukan mesin pencari google. Lakukanlah riset keyword terlebih dahulu sebelum memilih nama domain. Pastikan domain tersebut mengandung keyword yang relevan dengan bisnis kamu. Contohnya adalah seperti ini : www.jualkaosdistro.com | www.parfumwangi.com | www.privatinggris.com |
2. Kuasai SEO!
SEO adalah salah satu faktor utama yang menarik orang-orang untuk berbelanja di website kamu. Maka dari itu kamu harus bisa menguasai SEO (Search Engine Optimization) agar website kamu bisa masuk halaman pertama google. Jika website kamu masuk halaman pertama google, pastinya website kamu akan semakin dikenal dan akan banyak orang yang mengklik website kamu. Percuma memiliki website yang bagus desainnya, tetapi website tersebut tidak terdeteksi oleh google.
3. Promosikan melalui jejaring sosial
Era ini adalah era digital dimana orang-orang lebih suka berbelanja produk secara online dibandingkan dengan berbelanja offline. Karena itu sebaiknya kamu mempromosikan produk kamu melalui jejaring sosial seperti facebook, instagram, twitter dan lain-lain. Selain itu kebanyakan anak muda sekarang mengakses berbagai informasi produk melalui gadget, maka dari itu kamu harus membuat toko online yang mobile-friendly agar bisa meningkatkan penjualan produk kamu.
4. Memasang iklan
Memasang iklan sangat diperlukan untuk memperkenalkan brand produk kamu kepada masyarakat. Iklan ada yang bersifat gratis maupun berbayar. Saran saya gunakanlah Facebook Ads dan Instagram ads karena kedua jenis iklan tersebut sangat efektif untuk meningkatkan penjualan produk bisnis apapun. Namun jangan lupa sesuaikanlah iklan tersebut dengan anggaran dan kemampuan kamu.
5. Buatlah kontes menarik
Salah satu cara jitu untuk meningkatkan penjualan adalah dengan membuat kontes atau lomba menarik. Buatlah kontes yang menarik seperti kuis tebak kata atau soal berhadiah dan promosikan pada konsumen di instagram maupun facebook bisnis kamu. Teknik ini bisa menarik minat banyak orang dan akhirnya bisa meningkatkan followers media sosial bisnis kamu jika kamu rajin share postingan kontes ini di media sosial. Jangan lupa berikanlah hadiah pada konsumen yang berhasil memenangkan kontes tersebut agar kamu bisa membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan kamu.
Sumber Jurus Pengusaha.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berdamai Dengan Diri Sendiri

Magnet Rezeki