7 Trik Ampuh Meningkatkan SEO Pada WordPress


Buat kamu para blogger pasti sudah tidak asing lagi dengan wordpress. WordPress adalah aplikasi CMS (Content Management System) yang sering digunakan untuk membuat blog pribadi, situs edukasi, corporate website, dan lain-lain. Kebanyakan orang sudah tau cara membuat website dengan menggunakan wordpress tapi mereka tidak tau cara meningkatkan SEO pada wordpress. Maka dari itu saya akan membagikan trik-trik mengoptimalkan SEO pada wordpress. Namun sebelum kamu membaca trik-trik yang akan saya bagikan, ada baiknya kita ketahui dulu alasan utama kenapa kita harus mengoptimalkan SEO pada website di bawah ini
Mengapa SEO harus dioptimalkan pada website kita?
SEO sangat penting untuk meningkatkan pengunjung pada website maupun blog. Karena dengan SEO yang optimal maka akan sangat berpengaruh pada bisnis online yang kita jalankan. Konsumen tidak akan pernah tau produk kita jika website kita tidak pernah dikunjungi. Untuk mempromosikan website kita, selain dengan promosi di media sosial dan blog walking, kita perlu menggunakan search engine jadi kita harus mengoptimalkan website kita agar terpampang di search engine sehingga orang-orang akan mengunjungi blog kita. Syukur-syukur bisa masuk page one google (Aamiin).
Dengan melakukan optimasi SEO pada website wordpress kita, maka kita akan mendapatkan trafik kunjungan mesin pencari secara gratis dan ini tentu akan menghasilkan pengunjung dalam jangka panjang. Ini pun akan berdampak positif pada bisnis online yang akan kita jalankan. Karena semakin banyak orang yang mengunjungi website kita maka tingkat konversi pun akan meningkat sehingga akan menghasilkan profit jangka panjang untuk perusahaan kita. Itu semua hanya bisa terjadi jika kita bisa mengoptimalkan SEO pada website wordpress kita. Makanya yu langsung aja kita simak trik-trik ampuh meningkatkan SEO pada wordpress di bawah ini
Bagaimana Cara Mengoptimalkan SEO Di Website WordPress?
1. Content is King!
Konten adalah Raja, jadi buatlah konten website yang menarik, jelas, dan mudah dipahami pembaca jadi jika konten kita menarik dan sesuai dengan yang diharapkan pengunjung website maka mereka akan merasa senang dan website kita bisa menjadi referensi untuk pengunjung. Buatlah konten yang detail dan artikel yang memenuhi standar SEO. Usahakan menulis artikel dengan panjang minimal 500 kata dan jangan lupa selalu update konten-konten yang menarik dan memberikan solusi bagi pengunjung website kita. Masukkan keyword atau kata kunci di artikel kita. Jangan lupa mengoptimalkan konten agar mudah terindeks di mesin pencari dan mendapatkan peringkat di halaman pertama google.
2. Perbaiki desain website
Buatlah desain website yang responsif dan menarik perhatian pengunjung sehingga pengunjung merasa bahagia dan tidak bosan membaca artikel kita. Perhatikan layout website, jenis font yang digunakan, dan gunakanlah template responsif yang SEO friendly agar pengunjung merasa nyaman mengakses website kita sehingga mereka bisa menjadi pembaca tetap dan merekomendasikan website kita pada orang lain. You should try that because its worthed!
3. Mengoptimalkan SEO pada gambar
Bila website kamu menggunakan gambar untuk mempercantik konten maka jangan lupa mengoptimalkan SEO pada gambar tersebut. Gambar merupakan salah satu sumber datangnya trafik selain konten artikel. Banyak orang yang melakukan pencarian gambar menggunakan mesin pencari. Karena itulah kita harus selalu mengisi manual pada tag alt dan description dengan keyword yang kita bidik setiap kali kita akan mengupload gambar untuk disertakan dalam artikel.
4. Buat sitemaps xml
Buatlah sitemaps xml pada website kamu dan submit sitemap xml ke website kamu ke Google Webmaster tool dan Bing Webmaster Tool sehingga url website akan terdaftar di mesin pencari Google dan Bing. Dengan melakukan cara ini, mesin pencari akan lebih mudah dalam merayapi situs kamu dan situs kamu pun akan lebih mudah terindex mesin pencari.
5. Buat permalink website wordpress yang SEO friendly
Sangat penting untuk membuat url yang SEO friendly agar website kita lebih mudah terdeteksi oleh google. Permalink atau URL yang bagus terbukti ampuh dalam peringkat di persaingan hasil pencarian google dan pada bagian ini jangan lupa untuk memasukkan kata kunci pada URL karena URL selalu dibaca oleh mesin pencari dalam menemukan artikel.
6. Gunakan Share Social Networking
Jangan lupa untuk memasang plugin Share Social Networking agar pembaca yang menyukai artikel kita dapat membagikan artikel website kita ke media sosial. Kamu bisa menggunakan plugin ShareThis Share Button atau Floating Social Bar. Semakin banyak yang membagikan artikel kita di media sosial, maka website kita akan semakin dikenal orang.
7. Gunakan Plugin All In One SEO
Nah ini yang paling penting. Plugin All In One SEO terbukti ampuh dalam meningkatkan SEO pada wordpress. Bagi kamu yang pengen simpel dan garibet bisa jadi plugin ini cocok buat kamu. All In One SEO adalah plugin yang mempunyai pengaturan lebih sederhana dibandingkan pesaingnya SEO By Yoast. Maka lebih baik kamu pasang plugin yang satu ini agar website kita lebih mudah terindex mesin pencari google.
Sumber Jurus Pengusaha.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berdamai Dengan Diri Sendiri

Magnet Rezeki